Selasa, 23 Desember 2014

belajar itu harus di biasakan


Belajar itu harus di biasakan
Mungkin semua sudah tau bahwa segala sesuatu tak mungkin terjadi dengan instan seperti air hujan yang begitu saja jatuh dari langit dan membasahi tanah, tapi mungkin semua harus butuh usaha dan kerja keras.proses demi proses mungkin tentu kita harus jalani karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai.
satu hari dimana saya mengoprasikan computer dan saya jalankan aplikasi photo shop,saya sadar bahwa belajar itu memang harus di biasakan. tahap demi tahap saya temukan pada saat saya mengprasikan photo shop. ternya mungki kemalasan saya yang membuat semua terasa asing denagan kakunya jemari saya menjalankan tool yang ada pada photo shop.
kata menyerah selit yang sering terucap karena sulitnya mengprasiakan photo shop yang merukan aplikasi baru saya jalankan padahal sudah lama terdapat pada computer saya. kata malaslah yang mungkin pantas untuk saya sandang dengan merundukan kepala saya sadar betapa bodohnya diri ini dengan segudang kemalasan yang saya terus perurutkan.
penyesalan yang takan pernah berujung karena sedah menyia-nyiakan pasilitas yang mungkin tak pernah disertai dengan tanggung jawab kepiawa
ian  serta kelalaian. bagai gelas yang retak yang mungkin masi bisa terpakai namun kurang pantas di gunakan, itulah yang mungkin terjadi pada diri saya. persaiangan demi persaian dengan ketatnya terus terjadi disegala aspek kehidupan ini.
kebiasan buruk yang saya selalu jalankan dan membuang sejuta kemanfaatan waktu yang takan kembali walau sedetikpun.
bisa karena terpaksa mungkin itu kata yang harus saya tanamkan pada keperibadian saya dan harus tertancap kuat di hati. belajar yang harus butuh paksaan mungki mulai sekarang dan selanjutnya menjadi satu prodses mutlak agar menjadi benar-benar kebisaan dan aktifitas yang tak harus butuh pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar